the end.....QSD

The Great Queen Seon Deok ended at Episode 62

24 December 2009 at 11:00 | In K-Drama | 14 Comments
Tags:

setelah 11 bulan , akhirnya drama ini habis di epsiode 62 yang ditayangkan hari selasa kemarin . yaah , seperti tebakan gue . drama ini berakhir sad ending dengan kematian deokman dan bidam TT^TT bener” perfect ending . walaupun gue kesel sama scriptwritter nya , harus diakui scriptwritter nya hebat banget buat ending dari cerita ini . ga mendengar teriakan fans atau BiDeok shipper dan ShinDeok shipper . *i’m one of BiDeok shipper*

dengan rating 34 koma sekian , drama ini selesai dengan rating tertinggi di episode 50 *mishil death* 44 koma sekian setelah 11 bulan *waw , nyaris satu tahun* diputar di MBC dan menjadi drama yang paling banyak dilihat di tahun 2009 ngalahin BBF n shining inheritance . waaaaaaww , chukkahae =))

review dikit lah episode 50-an keatas . uehehe . soalnya saia ga liat episode 30-an – 40-an .

di episode 50 an keatas itu udah mulai garing sih , garing dalam artian di bidang politik . ga ada lagi pertentangan , ketidak sepakatan . yaah soalnya kan mishil udah mokad *baca:mati* jadi saingan deokman udah ga ada . paling yaah si yeomjeong setan itu , yang ngebunuh munno n suami mishil kea seol won yang metong di ep 55 klw ga salah n anaknya ha jong yang mendukung bi dam memberontak .

episode 50 ke atas lebih memperlihatkan cinta BiDeok sih , tapi gue keseeeeeellll sama BIDAAAAAAAMM .

knapa ga bisa percaya dikit aja gitu sama deokman –” lebih terpengaruh sama chun cu n yeomjeong . padahal kan klw bidam ga kea gitu deokman ga musti ngebunuh bidam *suara hati penonton**digetok* padahal ep 57 mereka udah nyaris nikah . tapi ya ituu , kepercayaan yang dikasih deokman ke bidam ga dimanfaatkan dengan baik sama bidam sendiri . rada egois sih *dijitak fans bidam* dan selalu merasa terbuang TT^TT bidaaam , coba aja lu percayaan dikit sama deokman , pasti ga gini endingnya *digiles scriptwritter*

episode 50-an sedikt membosankan menurut gue , ga seperti episode” sebelumnya yang selalu buat orang penasaran gimana episode selanjutnya dan alur cerita sedikit mudah tertebak . alcheon yang imut nan tampan itu pun hanya dianggurin menjadi prajurit pribadi yang mulia . kea nya deokman lebih dekat sama alcheon daripada yushin di akhir” episode . yushin maah jahaat , segampang itu kah dy menghamili istrinya ? muahahahaha XDD *digetok* back to bidam , seandainya bidam tau perasaan deokman sebenarnya dan ga dipengaruhi chun cu dan yeomjeong , pasti mereka bakal bersatu . deokman udah rela melepaskan tahta dan mau hidup bersama bidam di sisa sisa hidupnya , tapi bidam malah memberontak dan akhirnya metong di depan deokman sendiri . how sad~

sampe akhir episode yang diliatin cuma cinta bidam dan deokman yang akhirnya ga jadi jadi juga mereka bahagia =))

gue kira sih endingnya bakal berakhir dengan politik”an , dimana deokman yang udh sakit sakitan , tahtanya bakal dikasih ke chun cu dan se jong dkk dilepas jabatannya sehingga deokman bisa hidup bahagia . tapi ternyata ga , malah bidam yang metong disusul oleh deokman dan mereka bertemu di alam sana . lol .

seenggaknya saat menjelang bidam mati , dy sempat memikirkan deokman dan beigtu juga deokman . jadi ga ada kesalah pahaman dan mereka udah saling mengetahui klw mereka saling mencintai *gue nangis nulis ini* ternyata yang bidam bilang pas dy jadi peramal gadungan bener , dy mati 3 hari sebelum raja/ratu . jadi yang dy maksut itu deokman T^T nasib mereka memang sama , sama” dibuang, ketika hendak menemukan titik kebahagiaan, mrk ga dberi kesempatan utk merengkuhnya~

gue benci chun cu *yah , walaupun dy imut* , gue benci yeom jeong n gue benci karakter bidam . lol . cuma benci karakter nya kok . muahahahah XDD gue benci scripwritter nya . lol XDD

klw ending versi gue mah gini XDD deokman yang udah sakit”an , ngasih tahta nya ke chun cu , terus dia keluar dari lingkungan kerajaan bersama bidam dan hidup bahagia sampai kedua nya menutup mata . jiaaaahhh XDD atau klw emang bidam mati , dy mati dengan rapi dgn pake baju zirah atau seragam hwarang nya . dengan baik” , bukan karena ingin dibunuh sama deokman sendiri =)) dan deokman nyusul bidam dan bahagia disana XDD HIDUP BIDEOK SHIIPER XDD *plak*

oiaa , gue yang nntn endingnya nangis teteraaan TT^TT pertama , nangis karena deokman bilang `terima kasih atas segalanya` sama yushin dengan alcheon dengan wajah pucat . iks~ terus pas bidam bunuh yeomjeong *yeaaahh* yeomjeong bilang ke bidam sebenarnya deokman cinta sama bidam , tapi bidam ga percaya dan malah memberontak . yang ini alasan nangis gue ga banget , nangis liat misaeng –” muahahahaha XDD udah kea orang gila sama se jong klw ga salah , di depan kuburan mishil . kocak sebenernya , tapi gue malah nangis . LOL xD terus mulai gue nangis sesegukan pas bi dam udah sekarat kena panah , terus malah diserang pake pedang dgn yushin n alcheon , dy jalan ke arah deokman . deokmannya udah nangis TT^TT bidam berusaha jalan ke arah deokman tapi dihalang yushin , berbisik deket telinga yushin manggil nama nya deokman *di korea : nama ratu atau raja ga boleh disebutin , harus panggil yang mulia . klw manggil nama , sama aja dengan menghina keluarga kerajaan* GUE NANGIIIISSS . terus bidam nangis darah , saking sedihnya kali yaa , sebelum akhirnya ambruk didepan deokman dan deokman jga pingsan di depan bidam . HOW SAAAADDDD T^T pas dikamar deokman , deokman minta yushin nemenin dy ke tepi tebing dan duduk disana , liat wilayah silla sebelum akhirnya menutup mata diselingi dengan air mata sang ratu . AAAAAAAAAHHH , GUE NANGIIIIIIISSS TT^TT

beberapa screencaps menjelang kematian bidam n deokman . BiDeok love <3>

berbahagialah kalian shindeok shipper . seenggaknya menjelng deokman mati yushin disampingnya XDD lol

oiaa , tar ada penampakan alcheon n yushin jadi kakek” di depan kuburan deokman . lumayan bikin ngakak XDD muahahahaha .

over all , drama ini keren dengan ending yang sederhana tapi sukses membuat gue nangis ;) )

pesan yang gue dapet dari drama ini ? banyaakk . salah satunya balas dendam itu ga ada artinya , soalnya hanya akan membuat hidup kita ga nyaman dengan kesendirian . contohnya deokman yang pengen balas dendam ke mishil , tapi malah kehilangan orang” tercintanya (CM , bidam , so hwa)

buat yg mw nntn seondeok ep 62 , bisa buka http://www.mysoju.com/queen-seon-duk/ udah lengkap awal sampe habis . pake sub~

okey , gue benci sama bidam yang ga mw percaya sama deokman , tapi di sisi lain gue juga kasian ==” ~~~ this is my poor bidam T___T

some pic behind the scene =))

finally , it’s over , nice story ,wonderful cast . good job all . just wait for the awards . haha

Postingan populer dari blog ini

TUGAS MERANCANG KAPAL 1

PROSES PEMBANGUNAN KAPAL

PENGERJAAN REPARASI KAPAL