Emo Itu Apaan Sich?

Emo Itu Apaan Sich?

Awalnya cuma dari jenis aliran musik hardcore yang turunannya musik punk 80's dan 90's, dan kini emo lebih dari sekedar aliran musik tapi menjadi lifestyle. Emo itu wujud emosinya hardcore yang menjadi emotive hardcore. Maka nggak heran kalau setiap lirik lagunya punya kesan suram, melankolis, dalam banget, kesedihan, dan sering bercerita soal kematian bahkan bunuh diri... iih serem banget.

Dengan berkembangnya emo itu sendiri, banyak yang mengartikan kalau emo itu sebutan untuk emosi atau perasaan seseorang. Tapi yang jelas sich emo itu lebih kepada nunjukkin ekspresi seseorang dari perasaannya bisa lewat musik, fashion, atau juga lifestyle lainnya.

Kalau untuk musiknya emo sering dibawakan dengan teriakan/screming emosi vokalnya dan iringan musik campuran punk rock, pop, dan disco. Kayaknya nggak mungkin kalau masuk jalur major label dan makannya kebanyakkan bergerak di komunitas underground.

Memang pada asalnya lirik di lagunya emo dari puisi yang penuh emosi jiwa si pembuatnya. Kalau kamu tertarik sama lifestyle yang lagi ngetrend ini, inner emo jadi salah satu faktor penentu apakah kamu emo atau nggak.

Namanya juga lifestyle, pastinya punya hubungan sama gaya fashionnya donk. Gaya gothic dan punk adalah akar dari emo fashion, jeans ketat, kaos ketat dengan logo emo band, studded belts dan sneaker hitam atau warna neon jadi ciri khas bagi emo cowok. Untuk para ceweknya biasa 'make' tutu skirt dengan kaos kaki atau legings bermotif stripey. Asesorisnya dengan kacamata berframe tebal, kalung panjang dengan liontin besar, pita atau jepit rambut (untuk cewek), gelang berwarna neon dan handband bisa jadi andalan.

Style Rambut Emo, sudah pasti warnanya hitam atau coklat yang sesuai sama alirannya. Yang cewek rambutnya dipotong jadi very short bob dan bagi yang berambut panjang dipotong jadi beberapa layer dan selipkan highlight di setiap layer-layer tersebut terutama di bagian rambut yang paling panjang. Sedangkan untuk yang cowok, rambut bagian belakangnya terlihat spike dengan poni jatuh ke samping di bagian depan.

Untuk sifatnya, penganut berat emo biasanya dikenal sebagai orang yang sangat annoying, hidupnya dipenuhi amarah, kesedihan, depresi, dan selalu punya obsesi untuk bunuh diri. tapi untuk yang satu ini sebenarnya nggak perlu diikuti, kalau merasa suka sama gaya ini and cocok oke-oke saja dan tetap cuek karena perlu dingat, emo juga khan manusia. Jadi jalani keseharian kayak biasanya dan nggak boleh jadi emo kid yang berlebihan (emo-united.com).strong

Postingan populer dari blog ini

TUGAS MERANCANG KAPAL 1

PROSES PEMBANGUNAN KAPAL

PENGERJAAN REPARASI KAPAL