Menjaga Flashdisk Tetap Awet

Menjaga Flashdisk Tetap Awet

Flash disk, benda kecil yang biasanya untuk menyimpan data digital ini terkadang sering error sewaktu kita memakainya. Kalau sudah nggak terbaca di program komputer, kita biasanya bingung atau bahkan kesal nggak tahu mesti gimana caranya supaya bisa dipakai lagi.

Alat yang dinilai begitu penting bagi yang aktifitasnya sehari-hari memakai komputer ini mesti dirawat supaya tetap awet. Caranya:
1. Jauhkan flashdisk dari barang-barang yang mengandung magnet seperti TV dan Hp. Karena benda-benda tersebut menimbulkan gelombang elektromagnetik. Ada baiknya menyimpan flashdisk terpisah dari benda yang ada gelombang magnetnya.

2. Hati-hati sama virus. Kalau keseringan mengambil data dari Internet atau komputer yang banyak dipakai sama orang lain, lebih baik selalu discan lewat antivirus sehingga file yang ada tetap bisa terbaca. Jadi mesti rajin mengupdate antivirus untuk mengecek adanya virus yang nakal.

3. Jangan sampai flashdisk terkena air. Jangan terlalu percaya sama produk flashdisk yang ngaku-ngaku anti-air. Karena itu terlalu mengandung resiko, kena air sedikit saja data dalam flash disk bakal hilang.

4. Flashdisk yang lagi tertancap di USB port komputer nggak boleh langsung dicabut dengan benar. Alasannya pengaruh banget sama data-data yang tersimpan. Lebih baik dengan melakukan proses stop atau eject terlebih dulu, baru mencabutnya.

5. Flashdisk nggak boleh terkena sinar matahari langsung dan benda lain yang panas, karena benda satu ini rentan banget dengan yang namanya panas.

6. Selalu hati-hati menjaganya supaya jangan sampai jatuh atau terkena benturan keras. Dan selalu menutup soketnya (bagian ujung) kalau sudah tidak digunakan ( beritanet.com)

Postingan populer dari blog ini

TUGAS MERANCANG KAPAL 1

PROSES PEMBANGUNAN KAPAL

PENGERJAAN REPARASI KAPAL